pentingnya Helm , Sarung Tangan , Body Protector & Sepatu Motor saat berkendara , apalagi motor

sebelumnya gua perkenalkan jati diri gua ,

nama gua Vito Rizki Imanda , gua pernah kecelakaan motor baru sekali langsung ffatal , cuma bonceng sih tapi…baca aja deh sampek abi ,, thankss

FB= vito rizki imanda / rizkiimandavito@yahoo.com

HELM

 

Penumpang yang tidak memakai helm bisa kena pidana kurungan paling lama 1 (satu) bulan, atau denda sebesar Rp 1.000.000 (satu juta rupiah).

Banyak kecelakaan lalu lintas yang membuktikan bahwa pengendara yang tidak memakai helm standar mengalami gegar otak bahkan kehilangan nyawa. Penelitian Kepolisian RI pada tahun 1972 bahkan menemukan fakta bahwa 50% kecelakaan yang menimbulkan korban jiwa dari pengendara sepeda motor disebabkan oleh luka di kepala. Tren tersebut berlangsung hingga penghujung 2008.

Perjalanan mengkampanyekan wajib menggunakan helm tidak berjalan mulus. Kota yang bisa disebut pelopor adalah Jakarta. Sebagai Ibukota Negara, wajib helm diberlakukan sejak 1985. Namun, tentangan terhadap aturan wajib helm mencuat pada 1987 di Kota Ujung Pandang (Makassar). Unjuk rasa menentang penggunaan helm bagi pengendara dan penumpang yang membonceng bahkan sempat menimbulkan tiga korban jiwa.

Upaya Kepolisian RI dan Departemen Perhubungan untuk mengkampanyekan penggunaan helm memang tak pernah henti. Sepuluh tahun kemudian, pemerintah bahkan sempat membagikan helm gratis bagi pengendara sepeda motor. Tidak saja pemerintah, para agen tunggal pemegang merek (ATPM) dan para dealer juga mengkampanyekan penggunaan helm standar. Mereka bahkan menggelar operasi penukaran helm tidak standar yang populer disebut helm cetok, dengan helm standar. Kampanye seperti itu bergulir dan menguat pada tahun 2008. Terkait helm, pemerintah melalui Departemen Perindustrian (Depperin) bahkan menerbitkan Standar Nasional Indonesia (SNI). Peraturan Menteri Perindustrian Nomor : 40/M-IND/PER/6/2008 tentang Pemberlakuan Standar Nasional Indonesia (SNI) Helm Pengendara Kendaraan Bermotor Roda Dua Secara Wajib, menegaskan bahwa seluruh helm yang beredar di Indonesia harus memiliki SNI tersebut. Tak terkecuali helm impor.

 

Sarung Tangan

1. sebagai alat pengaman ketika jatuh (jelas…!!)
2. sebagai style dalam berkendara
3. meminimalkan getaran dari stang motor agar tangan juga tak cepat pegal.. kerasa banget lho yang suka touring neh
4. supaya tangan gak belang (hahahaha… kan pergelangan tangan kebawah tidak tertutup jaket bro..)
5. buat nonjok spion angkot hehehehe…. (lebih enak yang ada protector nya)

(direkomendasikan yg ada PROTECTORNYA)

 

Body Protector

Pelindung punggung atau backprotector penting dipakai saat berkendara. Fungsinya melindungi tulang belakang , siku . dll jika terjadi kecelakaan.  

Bagian tulang belakang dan punggung merupakan pusat syaraf dari seluruh bagian tubuh termasuk yang ke otak. Kalau terganggu atau terkena benturan, dipastikan akan mengganggu aliran syaraf ke otak. 

“Apabila jatuh dan tulang belakang terbentur keras, bisa berakibat fatal,” terang dr. Joserizal Jurnalis, spesialis tulang dari RS. Siaga Raya, Jakarta Selatan.

Pelindung punggung atau back-protector yang ada di pasaran modelnya beragam. Dari yang sudah digabung dengan jaket, lalu disambung dengan pelindung dada ada pula yang memang khusus melindungi punggung. 

“Tergantung kenyamanan dan kebutuhan berkendara. Paling ideal pelindung punggung melindungi dari bagian leher hingga tulang ekor,”

Sepatu MOTOR jelasnya , bukan sepatu DC ataupun NIKE

jelas banget kalo sepatu tu untuk ngelindungi kaki kita friendss,,kagak mau kan gara gara naik motor jari kita ilang satu , dua atau ilang semua tu kaki ,  gua sendiri pernah ngalami tapi gua masih jadi boncengerss..cuma duduk jadi gini dah…

Image

Image

 

tthanks banget yak , udah mau baca , 

kalo mau jadi temen contact gua daari FB , gua sekarang netep di Jogja ,

 

makasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s