repost – PROGAM SAMPOERNA ACADEMY

PROGAM SAMPOERNA ACADEMY

Sampoerna Academy adalah inisiatif Putera Sampoerna Foundation dan programnya telah berjalan di Palembang dan Malang sejak Juli 2009. Saat ini, Sampoerna Academy telah melebarkan sayap ke Bali dan Jabodetabek. Konsep program Sampoerna Academy diakui oleh Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Primer dan Sekunder; masing-masing akademi merupakan anggota jaringan Cambridge International Examinations (CIE) dan menawarkan Sertifikat Umum Internasional untuk Pendidikan Menengah serta Kurikulum Tingkat Satuan Pelajaran (KTSP).

Konsep Sampoerna Academy berasal dari pemahaman bahwa sekolah Indonesia yang berakreditasi nasional akan mampu berkembang menjadi sekolah bertaraf internasional.

Program Studi Akademis menawarkan pengajaran dan proses belajar berkualitas bagi para siswa, yang akan mengarah pada Sertifikat Umum Internasional untuk Pendidikan Menengah (International General Certificate for Secondary Education/IGCSE), yang diakreditasi oleh University of Cambridge International Examinations (CIE), dan Ujian Nasional yang diakreditasi oleh Departemen Pendidikan Nasional. Tiga komponen utama–Studi Akademis, Keterampilan Profesional, dan Belajar untuk Hidup (Learning to Live /L to L)–dan program pembelajaran eksperimental lain akan membekali siswa dengan kesempatan untuk mengembangkan kualitas, sikap, dan karakter yang dicerminkan dalam Nilai-Nilai Dasar dan Harapan Pembelajaran Akademi.

Sampoerna Academy menjamin bahwa proses belajar-mengajar untuk mata pelajaran akan difokuskan pada setiap pelajar dan mendorong penggunaan strategi pengajaran efektif yang diakui secara internasional. Ini berarti pengakuan terhadap berbagai gaya belajar. Standar hanya diterapkan pada proses, prestasi, dan pencapaian dalam belajar dan bertujuan membantu siswa berkembang menjadi warga dunia yang akan terus menuntut ilmu seumur hidup mereka.

 

thanks read..

 

Leave a comment